Jumat, 18 Juni 2010

UU

Mimpi UU....

Ceritanya ada tetangga om yang mau nikahan, terus keluarga kita diminta untuk menjadi panitia. Disana kita make-up sendiri. Aku bertugas untuk memasangkan sanggul UU. Belum selesai memasang sanggul, tiba-tiba terdengar dering telepon, selesai deh mimpinya... Sebenarnya mimpinya agak panjang, tapi aku ambil yang tentang UU saja.

Berbicara tentang UU, beliau orang yang sangat baik terhadap binatang peliharaannya. UU pernah memelihara ayam padahal beliau tidak menyukai daging ayam. UU juga begitu sayang dengan kakatua. Hampir setiap beliau mempunyai makanan walaupun sedikit akan dibagi dua dengan kakatua. Yang aku ingat beliau pernah mengatakan "siapa tahu hewan-hewan itu yang akan membantu kita di akhirat kelak". Jadi teringat kisah seorang pelacur yang masuk surga karena menolong seekor anjing yang kehausan". Tapi untuk kisah ini aku sendiri belum tahu bagaimana kebenarannya dan darimana sumbernya. Terlepas dari benar atau tidaknya cerita tersebut, aku rasa berbuat baik pada alam memang sesuai dengan ajaran agama yang aku anut, yaitu Islam. Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin, artinya kehadiran Islam ditengah masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang baik bagi sesama manusia maupun bagi alam sekitar.

Kembali lagi ke UU...
UU lucu dan cantik... Raut kecantikannya masih terlihat meskipun umur UU sudah diatas 90 th. Senyumnya manis... Sebelum meninggal UU sempat sakit, semoga hal tersebut dapat menghapus dosa-dosanya. Saat beliau meninggal Subhanallah... wajahnya semakin terlihat cantik... bahkan sangat cantik.

Setelah UU meninggal, kamar tidurku pindah ke kamar UU. Jadi kamar itu tidak dibiarkan kosong. Aku sering bermimpi melihat UU dengan senyum manisnya yang khas... Tapi dalam perjalanan selanjutnya kamar itu tidak diisi setiap hari. Bukannya kenapa-kenapa, dari 4 kamar yang ada, hanya dua kamar yang terisi. Walhasil orang tuaku tidurnya berpindah-pindah agar semua kamar tetap tersentuh manusia meskipun tidak tidur setiap hari disana.

Uu... Semoga Allah menerima semua amal ibadah yang telah dilakukan dan mengampuni dosa-dosamu... Amiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar