Jumat, 18 Juni 2010

Abu - Abu

Saya suka warna kuning karena kuning itu cerah… ceria…. Oleh karena itulah saya juga menyukai bunga matahari dan mawar kuning…Berbicara tentang bunga mawar saat tadi lewat di tempat wisuda ga sengaja saya melihat mawar yang bagus banget, mekarnya pas dan warnanya bagus. Warna apa ya?? pink muda banget atau peach atau apa ya ga tau itu disebutnya warna apa. Tapi yang pasti emang bagus warna dan bentuknya.
Balik lagi ke Abu-abu….
Belakangan ini saya mulai mempertanyakan kenapa ada warna abu-abu atau lebih tepatnya kenapa ada orang yang menyukai warna abu-abu. Sekali lagi ini bukan berarti saya tidak menyukai warna abu-abu, tapi saya hanya mempertanyakan kenapa ADA orang yang MENYUKAI warna abu-abu. Karena menurut saya abu-abu itu melambangkan ketidakjelasan dan ketidakpastian. Dibilang putih bukan dan dibilang hitam juga bukan.
Kenapa pertanyaan itu muncul? apa karena saya anak matematika sehingga kurang menyukai berbagai hal yang “abu-abu”? entahlah… karena saya tidak pernah berani untuk mengambil kesimpulan dari semua yang abu-abu.
Ada dua hal yang mungkin akan saya lakukan jika menemukan warna abu-abu. Pertama, saya akan sangat tertarik untuk membuktikan apakah sebenarnya tergolong warna hitam ATAUKAH putih (”ATAUKAH” artinya “exclusive or” jadi hanya ada satu pilihan, tidak mungkin kedua-duanya). Harus ada yang dominan. Atau alternatif kedua adalah saya mungkin akan menganggap warna itu TIDAK PERNAH ADA.
Biasanya saya lebih memilih alternatif pertama. Tapi semua itu akan berubah menjadi alternatif kedua jika saya memang tidak dapat menemukan formula yang tepat untuk membuktikannya. Yes I want to be strong woman. But strong woman NOT wonder woman. Itu termasuk menyerah gak ya???. Tapi memang untuk apa membuang waktu lebih lama lagi jika abu-abu tetap ingin menjadi abu-abu dan tidak ingin merubah keadaannya menjadi hitam atau putih. Dunia begitu luas dan ada banyak hal lain yang dapat dilakukan….
Sebenarnya masalah utama terletak pada keberanian warna abu-abu itu sendiri untuk mengambil keputusan. Jika tidak, maka saya yang akan memutuskan apakah abu2 termasuk warna yang akan menyemarakan dunia ataukah menganggapnya sebagai warna yang tidak pernah ada.
ADA BANYAK WARNA DI DUNIA INI, DUNIA AKAN TERUS BERPUTAR MESKIPUN TANPA ABU-ABU……..
So…… take it………or leave it…….

Pertama kali terbit: August 29, 2009 @ http://yana38.blog.friendster.com/2009/08/abu-abu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar