Sabtu, 21 Juli 2012

Cinta... Cinta....

Nemu status bagus dari fb nya mba Santi Damayanti.... 
Status ini sepertinya cocok untuk siapa saja yang masih single dan sedang galau karena VMJ alias virus merah jambu... hehe... 

Berikut isi statusnya setelah diedit sedikit (proses editing Insya Allah tidak merubah makna, karena saya hanya mengedit dari segi penulisan agar tidak ambigu):
 

"Perasaan cinta terhadap seseorang bukanlah tanda kita akan memilikinya
Terkadang ia muncul sebagai ujian dari-NYA untuk kita
Dia ingin melihat bagaimana kita memelihara diri dan menjaga hawa nafsu
Perasaan cinta itu amanah, dan amanah pasti akan dihisab oleh Allah"



"Mencintai seseorang adalah hak kita
namun memiliki seseorang yang kita cintai TANPA ikatan yang sah bukan hak kita.
LEPASKAN IA PERGI.....
Jangan pernah takut untuk melepaskan sesuatu yang belum benar-benar kita miliki.  Dia pasti akan kembali jika Allah memang mentakdirkan dia untuk kita miliki, atau Allah akan menggantikan dengan yang jauh lebih baik..."

 
Terkait dengan status diatas, saya sendiri termasuk orang yang berpendapat bahwa perempuan/ laki-laki yang baik saat dia berani bilang "suka" pada lawan jenisnya artinya dia harus sudah siap menikah. Kenapa seperti itu, karena kata suka/ cinta/ sayang saja tidak cukup, semuanya perlu langkah nyata. Ok dia baik, care, pengertian dll dsb, tapi kalau tidak pernah melangkah dari tempatnya untuk apa? semuanya hanyalah sebuah kesemuan dan fatamorgana. Ok kamu senang dengan semua perhatiannya, tapi bukankah hati kecil tidak dapat dibohongi?, saat terselip sebuah ketidaknyamanan maka besar kemungkinan ada sesuatu yang salah dari gerak langkah kita. Tapi kalau nyaman-nyaman saja bukan berarti everything is ok yaaa... justru perlu waspada karena kemungkinannya ada 2, bisa jadi jalan yang ditempuh sudah benar atau bisa juga saking terlalu banyaknya debu yang menempel, kita sudah tidak dapat lagi membedakan mana yang benar dan mana yang salah.... (naudzubillah mindzalik). 


Teman, tidak ada yang salah dengan rasa cinta, akan tetapi yang membedakan satu orang dengan yang lainnya adalah  bagaimana cara mengelolanya. Jika kalian sudah mampu dan sepakat untuk menikah maka segerakanlah menikah, tapi jika belum sanggup atau sudah mampu tapi belum sepakat untuk menikah mungkin ada baiknya dilepaskan saja. Berat memang melepaskan orang yang kita suka, apalagi jika   orang itu memiliki perasaan yang sama dengan kita, tapi yakinlah jika memang dia ditakdirkan untuk kita pasti akan kembali lagi. Sekarang mungkin kamu tidak tahu jalannya, tapi semuanya mudah bagi Allah jika Dia menghendaki. Jika memang kamu mencintainya karena Allah, niatkan untuk mendapatkannya dengan cara yang baik. Dan kalaupun kamu tidak mendapatkannya, Allah sudah menyiapkan pengganti yang jauh lebih baik lagi, karena sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi hambanya :)

#Cintai Pemilik Segala Cinta, maka semua cinta kau dapat#



Sumber gambar dan tulisan: Santi Damayanti, 8 Juli 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar